Tuesday, December 8, 2015

Invictus.

Invictus
Oleh : Kanzia Rahman


Invictus is Latin for “unconquered.”

Senang, bangga, dan lelah. Mungkin hanya tiga kata itu yang mampu mewakilkan bagaimana perasaanku saat ini. Setelah berbulan-bulan perjuangan dan bertarung melawan segala gangguan dan godaan. Malam ini, pukul 02.00 WIB, aku meresmikan bahwa aku berhasil membuat game sendiri.




Semua itu dimulai di pertengahan bulan puasa tahun ini. Rasa bosan yang menyerangku memaksaku untuk berselancar di internet. Dan untuk kali ini, aku benar-benar berhutang pada imajinasi. Ia yang pertama kali berbisik padaku, "Bikin game yuk". Hingga aku akhirnya benar-benar serius terhadap proyek ini.

Dan aku jatuh kepadanya. Aku serius dan mempelajari sedikit banyak aspek dan elemen-elemen penting didalamnya. Namun perjalananku dibutakan dan dikaburkan oleh permainan-permainan lain dengan embel-embel "Refreshing." Ahah.

Jika dihitung dengan tepat, mungkin waktu yang kuhabiskan untuk mengerjakannya kurang lebih 30 hari.

Tentu saja, aku membutuhkan banyak bantuan. Dalam pembuatannya, aku lebih terfokus pada apa yang dianggap nilai lebih dari sebuah game, jadi, aku lebih banyak bertanya daripada meminta bantuan. Tapi setiap jawaban yang keluar pun termasuk bantuan, bukan ? Jadi, aku berterima kasih pada kalian semua.

Meski sederhana, tapi "Invictus" merupakan salah satu motivasi terbesar di tahun ini. Jadi, aku tidak ingin berlama-lama.

Untuk segala kritik, saran, laporan bug, kekurangan dan lain-lain. Kalian tahu harus menghubungiku lewat apa. Selamat menikmati Invictus !

Game details :
- Platform : PC
- Size : 200MB
- Flawless : No
- Genre : Adventure
RPG Game


1 comment: